Minggu, 06 Januari 2013

Aku Kaktus, Keras dan Berduri

kaktus
ah, rasanya terlalu muluk untuk menjadi bunga matahari, mawar atau bakhan melati
aku hanyalah pohon kaktus, keras dan berduri
apa indahnya dilihat?
tak seperti bunga matahari yang tinggi menjulang, seolah bunga matahari tak takut pada apapun
tak seperti bunga matahari yang memiliki warna yang mempesona
ia aku memang kaktus, keras dan  berduri
tak seperti mawar, yang setiap momen penuh kasih selalu hadir
tak seperti mawar, yang indah dilihat
tak seperti mawar, yang selalu disimpan bahkan hingga layu
ia aku memang kaktus, keras dan  berduri
tak seperti melati yang wanginya semerbak
tak seperti melati yang terlihat suci
sekali lagi aku memang kaktus, keras dan berduri
namun tahukah kalian aku mampu hidup di daerah minim air
aku mampu hidup dalam kondisi apapun
mampu melindungi diri dengan duri yang kumiliki
duriku melambangkan aku tak “mudah” untuk disentuh
aku memang keras, keras karna terpaan badai kehidupan
membentuk pribadiku yang mampu melewati segala tantangan hidup

http://fiksi.kompasiana.com/puisi/2013/01/04/aku-kaktus-keras-dan-berduri-516512.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar