Rabu, 29 Februari 2012

Cerita Motivasi

Setiap orang tak mungkin lepas dari cobaan dalam menjalani hidup ini, baik itu cobaan yang bersifat menyenangkan maupun yang bersifat kurang atau bahkan sangat tidak menyenangkan. Ya, cobaan yang bersifat menyenangkan, anda mungkin tidak sadar bahwa semua kesenangan dan kelebihan yang anda miliki adalah cobaan dari Tuhan untuk anda. Seseorang yang mengalami kekurangan dalam segi materi, bekerja hanya sebagai pemulung dan penghasilannya pun tidak lebih dari Rp. 20.000,00 per hari dengan beban tanggungan anak sebanyak 5 orang yang semuanya telah bersekolah. Dapat anda bayangkan bagaimana sebuah keluarga berjuang untuk hidup dengan keadaan serba kekurangan seperti itu. Tapi keluarga tersebut tetap berdoa, bersabar dan yakin bahwa suatu saat mereka akan menikmati hidup yang layak yang dapat memenuhi kebutuhan makan mereka sehari-hari tanpa harus menahan rasa lapar akibat tidak adanya makanan yang dapat di makan. Selama berpuluh-puluh tahun hidup dalam kesulitan dan hanya mampu berdoa dan pasrah kepada Tuhan akhirnya dapat merasakan hidup yang layak, karena salah seorang anaknya diterima bekerja di sebuah perusahaan swasta dengan gaji sebesar Rp. 5.000.000,00 tiap bulannya.Mereka kini dapat menikmati rumah dengan kamar masing-masing untuk tiap anggota keluarga, makan cukup bahkan berlebih tiap hari.

Namun kekayaan yang mereka dapatkan tak mampu menjaga mereka dari rasa syukurnya kepada Tuhan, mereka jadi jarang beribadah, tak mau membagi rezeki mereka dengan orang yang kurang beruntung, menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang tidak perlu. Padahal dalam kehidupan sebelumnya mereka selalu bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan meskipun mereka rasa kurang. Tapi sekarang hati mereka telah tertutup imannya, mereka terlalu terlena dengan kesenangan dunia hingga mereka lupa akan kewajibannya sebagai seorang muslim. Yaitu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kondisi seperti apapun, seharusnya kita dapat terus ingat kepada-Nya. Jangan sampai karena godaan harta dan kesenangan di dunia menjadikan kita lupa akan kewajiban kita yang seharusnya. Jangan kita hanya ingat dan beribadah kepada Tuhan pada saat kita mengalami kesulitan saja karena sesungguhnya kesenangan adalah cobaan yang paling berat untuk dilewati oleh manusia. Dan janganlah berhenti untuk tetap berdoa kepada Tuhan saat kita mengalami suatu musibah karena sesungguhnya tak ada apa pun dan siapa pun yang mampu menolong kita saat cobaan datang menimpa kita kecuali Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar