Rabu, 28 November 2012

Tweetku Tentang Orang Tua


Semalam, hari Rabu tanggal 28 November 2012. Seorang sahabat saya yang punya nama lumayan unik yaitu Ugahari Nurul Utami membuat suatu topic yang sangat #jleb menurut saya, entah setan apa yang masuk ke pikiran dia sampai dia bisa bisa berkoar-koar kaya ceramah tapi bukan dengan santai  tapi #jleb banget. Ya, ceramahnya itu tentang sikap kita sama orang tua, dan saya yakin sih itu berdasarkan hasil renungannya dia yang ngarasa berdosa sama orang tuanya,, hehe piss
Sayapun tertarik untuk membaca semua tweet dan langsung otomatis meretweet semua tweet dia di akun jejaring saya, tujuannya bukan karena tulisan/tweetnya bagus sih tapi biar teman-teman saya juga bisa sadar dan kaya sobat saya yang satu ini.. haha
Okeh, ini dia tweet yang super #jleb itu.. cekidot..
• orang tua mendidik anaknya dengan cara yang mereka tau, kadang ada kalanya itu bertentangan dengan khdupan kita sekarang. ga perlu di buat beban, jadikan motivasi aja.
• Orang tua gw sering bilang, semua yang mereka suruh untuk gue lakukan, ujung-ujungnya akan dirasakan oleh gue juga, mereka Cuma kecipratan senangnya aja
• Setelah banting tulang kerja, nahan hasrat sendiri untuk beli ini itu DEMI anak, yang bisa ngehapus peluh mereka cuma... PRESTASI
• apa yang orang tua kita lakuin sekarang, biarpun nyebelin, itu adalah cara mereka untuk memastikan kita bisa mandiri dan baik2 aja bila suatu hari mereka ga ada :')
• Setiap Orang tua pasti akan nyesel udah ngebentak dan bicara kasar ke anaknya, tapi itu kadang terpaksa untuk buat anak sadar mereka salah (kata bokap gw)
• bagi orang tua, lihat anaknya GAGAL adalah kesedihan mereka yang sesungguhnya. setidaknya itu pesan bokap gw :)
• coba deh perhatiin muka orang tuanya masing2. mereka makin tua loh sekarang, tega buat nyakitin?
• silahkan lakukan yang lo suka, asal bisa jaga nama baik KELUARGA :)
• sikap orang tua yang tegas& keras itu bukan karena mereka JAHAT, tapi justru karena terlalu sayang & peduli sama kita. mereka ga mau kita manja karena tau HIDUP ITU KERAS
• pernah ga sih ngerasa berdosa saat kita tiap saat ingetin pacar untuk makan, sementara ke orang tua sendiri ga? gw pernah :')
• Kalo anaknya kenapa2, dipikiran orang tua yang terlintas adalah: APA SAYA GAGAL JD ORTU? tega buat mereka gitu?
• orang tua itu selalu care sama anak, meski terlihat biasa, waktu lihat anaknya susah sebenarnya mereka sedih :')
• Sebego-begonya orang tua, mereka ga ingin anaknya lebih bego atau sama begonya dengan mereka.maka mereka akan berbuat apa aja supaya anaknya pinter
• bersyukurlah kalo punya orang tua yg ga selalu nurutin KEMAUAN KITA, mereka ngelakuin itu cuma supaya kita ga manja. Karena dunia akan menggilas anak MANJA
• untuk anak perempuan, bersyukurlah klo bokap lo kelihatan marah waktu lo jalan sama cowo, tandanya bokap cemburu & ga mau anak kesayangannya kenapa-kenapa :')
• pada dasarnya, orang tua pengen anaknya jadi orang baik, cuma caranya aja yg beda-beda :)
• Ayah itu sosok yg sok serem tapi sebenarnya dibalik semua sikapnya dia pengen kita tangguh ngadepin dunia :)
• Nih ya, bokap gw itu orang yg paling nyebelin sejagat raya buat gw, tapi dia paling duluan MARAHIN orang yang nyakitin gw. how sweet is he?
• kenapa orang tua itu mesti ada dua? karena orang tua laki-laki (bokap) akan ngajarin anaknya ketangguhan sementara yang wanita (ibu) ngajarin kelembutan
• kenapa orang tua takut anaknya salah jalan? Bukan karena takut nama keluarga bakal jelek, tapi mereka takut akan kehidupan si anak selanjutnya
• orang tua bukan ga suka liat anaknya nangis, mereka cuma ga mau anaknya cengeng krn untuk jalanin hidup kita perlu jadi orang yang tangguh
• orang tua seneng anaknya nurunin sifat baik mereka tapi mereka ga seneng kalo kita niru sikap buruknya karena mereka udah tau akibatt buruknya apa...
• kalo putus sama pacar pasti sms "maaf aku ga bisa jadi yang terbaik u/ kamu.", udah bilang hal yang serupa ke ortu? :)
• sebenarnya sih ga usah terlalu bangga klo orang tua nurutin seluruh kemauan kita, soalnya ntar kita jd manja :)
• jangan pernah nyamain atau bandingin orang tuamu dengan orang tua temanmu. Mereka punya gaya masing-masing untuk besarin anak. Kamu juga ga mau dibanding-bandinginkan?
• sadarlah, semakin dewasa usia kita, semakin tua umur ortu kita, semakin dikit waktu kita bersama mereka :)
• orang tua selalu ngajarin kita untuk berdoa sama Tuhan, tau gak, diem2 mereka berharap bisa kumpul lagi loh sama kita disurga sana :')
• ga ada istilah anak emas karena orang tua memperlakukan anaknya sesuai dengan karakter si anak. istilah itu lahir dari pikiran kita sendiri
Mungkin bagi beberapa orang atau kebanyakan orang, tweet tersebut terkesan menggurui. Apalagi lahirnya dari orang yang masih berstatus anak seperti gue. Sebenarnya, kesimpulan-kesimpulan itu gue ambil dari orang tua gue. Nasihat-nasihatnya atau dari renungan yang gue lakukan ketika mereka ngomelin gue. Semoga, membaca itu kita bisa jadi anak yang lebih baik dan menghargai orang tua. Amien :) [Ugahari Nurul Utami {@ununinu}]
Aamiin.. semoga teman teman yang membaca ini yang masih memiliki orang tua agar bisa lebih menghargai dan menunjukkan rasa hormat dan sayang kalian sama orang tua. Jangan Cuma bisa nunjukin rasa sayang ke pacar ajah. Ketika mereka sudah pergi meninggalkan kalian, barulah kalian akan merasakan bagaimana rasanya hidup tanpa ada yang membimbing dan mengingatkan. Kenapa saya bisa tahu? karena saya telah mengalami itu, bagaimana menjalani hidup tanpa pembimbing. Jadi buat teman-teman yang membaca tweet ini tapi cuma pakai “mata” tolong ulangi lagi dan bacalah dengan “mata” yang lain. okei??
Semoga manfaat.. J

*sumber tweet itu dari @ununinu silakan follow dan rasakan kecerewetannya..
*buat yang mau baca versi aslinya dan kicauan kicauan sahabat saya ini silakan kunjungi disini -- > http://ugaharinrl.blogspot.com/2012/11/tweetku-tentang-orang-tua.html

thank’s a lot buat tweetnya nuuu.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar