Sabtu, 24 November 2012

Menembus Batas

Menembus batas..


Segalanya berawal dari keterbatasan.. Yah, dari keterbatasan..

Setiap orang memeiliki keterbatasannya sendiri, ada yang terbatas dalam masalah keuangan, terbatas  dalam pengetahuan, terbatas dalam kemampuan, dan masih banyak keterbatasan keterbatasan lain yang silakan anda absen satu persatu karena terlalu banyak jika disebutkan disini..He
Ya, memang keterbatasan adalah hal wajar. Karena pada hakikatnya manusia itu tidak ada yang sempurna, namun tenggelam dalam pemakluman yang terlalu dalam terhadap keterbatasan juga kurang baik menurut saya. Kenapa? Karena mimpi dan keinginan manusia itu tidak ada batasnya, tidak ada hentinya terus, terus dan terus bertambah. Tapi banyaknya keinginan tersebut kadang tidak sesuai dan diluar kemampuan kita. 
Lalu haruskah kita mengganti mimpi kita sesuai dengan kemampuan kita??
TIDAK !!! Lanjutkan lah mimpi, susun menjadi sebuah rencana.. Yang perlu dilakukan adalah berupaya untuk dapat menembus batas kemampuanmu.
Jangan terlalu memaklumi keadaan diri, terlalu sering memaklumi keadaan diri menjadikan kita hanya diam ditempat tanpa bergerak. Hiduplah dalam ketidaknyamanan, dengan ketidaknyamanan diri kita akan dipacu untuk menjadi lebih baik, melakukan hal-hal yang sebelumnya belum pernah kita lakukan, melakukan hal-hal yang membuat kita takut, meskipun harus dengan gemetaran tapi tetaplah lakukan.
Lawan semua sugesti yang memaklumi keadaan diri, ciptakan sugesti bahwa kita mampu untuk membuat keadaan lebih dari ini.

Diri kita itu jauh lebih besar dari apa yang kita pikirkan, bauhkan jauh jauh jauh jauh jauh lebih besar lagi.. Apa yang kita dapatkan berbanding lurus dengan apa yang kita lakukan. Lakukan hal kecil hanya mendapat hal kecil, melakukan hal besar akan mendapatkan hal yang besar..

*hanya tulisan untuk mengeluarkan semangatku sendiri, jika bermanfaat alhamdulillah, jika tidak pun tidak apa apa..hhe

Selamat berakhir pekan..
#gpp 251112

1 komentar:

  1. oke gooooo mamen.....
    follow my blog ===> blogclong.blogspot.com

    sedikit saran berikan sedikit senthn kata" yang memberikan semangat, motivasi, kalo kocak" sekali, ok sooob

    BalasHapus