Senin, 08 Agustus 2016

Masalah Adalah Bukan Masalah

Senang atau tidak, diinginkan atau tidak. Masalah akan selalu datang kehadapan kita. Tidak kenal waktu, tempat, keadaan dan lain sebagainya. Masalah bisa datang kapanpun. Bahkan ketika saat ini kita bahagia, satu detik kemudian ia bisa datang.
Siapkah kita untuk menghadapinya?
Mampukah kita untuk melewatinya?
Banyak dari kita yang terkadang terlalu cepat menyerah dan pasrah dengan keadaan. Banyak dari kita yang sulit untuk menerima keadaan dan tak mau berjuang memperbaiki keadaan. 
Awalnya memang akan terasa sulit. Karena kita terfokus pada "masalah" yang kita hadapi. 
Ada satu pernyataan dari Imam Besar The Panas Dalam, "Masalah adalah apa yang kamu anggap masalah" -Pidi Baiq-
Ya, ketika kita menganggap sesuatu sebagai masalah, maka akan menjadi masalah. Ketika kita menganggap sesuatu bukan masalah, maka tidak akan menjadi masalah meski terlihat menyiksa diri kita. Seberat apapun keadaan yang kita hadapi, selama kita tidak menganggapnya sebagai masalah maka itu tidak akan menjadi masalah.

Banyak orang terutama anak muda saat ini terlalu termakan oleh pola berpikir yang salah. Sehingga menimbulkan sikap dan perilaku yang juga tidak sesuai. Namun, hanya masalah waktu hingga mereka tersadar dengan itu semua. Pada akhirnya, setelah semua lika liku kehidupan yang ia jalani, ia akan menjadi dirinya sendiri sebenar-benarnya. Jika pun hingga saat ini belum, maka in sha Allah sebentar lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar