Minggu, 24 Februari 2013

Di Suatu Shubuh

Drrrrtttt.... drrrtttt... drrrttttt....

Suara getaran handpone membuatku terbangun dari tidur. Getaran yang timbul karena temanku menelpon untuk membangunkanku sahur. Ya, malam itu memang saya meminta teman saya untuk membangunkan sahur dalam rangka puasa sunnah Asy-Syura dua hari ke depan.
Saya langsung terbangun dan cuci muka, lari ke dapur karena sahur puasa sunnah berbeda dengan sahur puasa Ramadhan, kali ini tidak ada peringatan imsak jadi harus agak ngebut agar aman. Alhamdulillah selesai sahur masih bisa menghisap rokok walaupun hanya beberapa hisap karena adzan sudah berkumandang.
Selesai sholat shubuh saya nyalakan notebook. Berpikir jika shubuh ini ditemani murotal akan terasa lebih nyaman. Suara-suara ceramah kuliah subuh terdengar di beberapa masjid. Benar-benar luar biasa suasana shubuh ini. Saya yang biasanya selalu kesiangan untuk melaksanakan sholat shubuh, kini sholat shubuh tepat waktu. Subhanallah, betapa indahnya suasana dunia di shubuh seperti ini. Saya tidak akan menjelaskan seperti apa suasananya, karena akan sangat sulit jika harus dijelaskan. Cobalah untuk bangun lebih awal dan nikmati pagi sebelum sinar matahari datang. Saya yakin anda tidak akan kecewa.
Pernah saya baca sebuah kaliat dalam akun jejaring sosial saya yang intinya adalah melakukan sesuatu di waktu shubuh niscaya akan sangat beguna dan tak akan sia-sia. Saya melakukan beberapa kegiatan seperti membaca artikel-artikel, cerpen-cerpen islami dan cerita-cerita motivasi untuk bekal saya dalam menjalani hari.

Semoga saya selalu diberi kesempatan untuk menikmati shubuh sebelum sinar matahari datang.
Aamiin..

26 Januari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar